was successfully added to your cart.

Untung Bikin Goblok

By April 9, 2011Story

Ngga tau mau mulai nulis dari mana, coba mainkan remot televisi pencet saluran satu isinya hanya dendangan lagu laku dan goyangan seksi layaknya selebriti inilah acara pavorit mengisi acara malam di televisi tuk menjebak konsumsivitas penonton mengirimkan pulsa secara sia-sia. Ada ada aja ya nyari duitnya…. Mata mulai layu karena lelah oleh debu jalan raya akibat jeleknya kualitas aspal jalan negeri ini yang berterbangan menyelinap masuk dalam celah-celah sempit jendela kaca helm tanpa malu-malu memberikan rasa perih.

Mata perih pancarkan warna kemerahan setelah di kucek-kucek tuk antispasi menjaga konsentrasi bermanufer menghindari lubang-lubang selebar kubangan kerbau di jalan raya yang menganga menanti mangsa pengendara motor yang lengah dan lelah tuk jatuhkan diri dalam pelukkannya melaju berhati-hati tuk tiba di rumah idaman yang belum lunas dari tagihan bulanan pihak bank sedang kembang kempis tuk bayar tagihan bulanan yang setiap tahun bunganya selalu naik seperti harga sembako di pasar tradisional. Saluran dua isinya berita hari ini, kurang lebih 600.000 US dollar buat dana negosiasi. Ngga tau negosiasi apaan, katanya sih dana jual beli berlian yang ujung ujungnya ternyata bonus tuk akhiri selidiki dana korupsi BLBI. Busyet hari gini dapat duit 6.000.000.000 lebih. Banyak amat ya? Buat gue mungkin cuma mimpi kali yee….

Pencet saluran tiga isinya demo, demo disana demo di sini dari demo banjir hingga Demo melambungnya harga sembako dari ibu-ibu hingga pedagang kaki lima serta para pelajar semua turun ke jalan, kenapa ya? Apa karena di rumah sudah tidak lagi nyaman atau suasana pasar yang sudah semakin panas atau sekolahan sudah runtuh semua. Coba lari kemeja makan karena perut sudah waktunya di isi, buka tujung saji isinya cuma tempe dua potong dan bandeng goreng yang sudah mulai mengeras, nasinya pun sudah terlihat kering. Tidak seperti biasanya. Tanyaku pada istri “ Bu kok cuma ini ngga ada yang lain?”. “ Ada kalo duit hariannya bisa ditambah” balas istriku.

Ya sudah terima apa adanya dari pada cacing di perut ini semakin meronta. Tanpa sambal tempe dan bandeng apa enaknya untungnya punya sedikit halaman untuk sedikit menanam tanaman yang bermanfaat buat saat-saat seperti ini petik cabe tiga buah lalu ku iris – iris tipis dan tambah sedikit kecap lumayan tuk menambah selera menu makan malam ini.